Hal yang Pasti Kamu Ingat dari Komputer Sekolah

we are science of glory and save the world

saya sendiri juga ngakak ngeliatnya
salam people power dari science of glory
Selain olahraga, mata pelajaran komputer mungkin adalah mata pelajaran yang paling kamu suka di sekolah. Bagaimana tidak, kamu bisa dengan bebas keluar kelas dan pindah ke ruangan komputer yang penuh dengan hal asyik di sana. Ya.. kamu seperti terang-terangan disuruh ‘bermain’ oleh guru.

hal-yang-pasti-kamu-ingat-dari-komputer-sekolah
Dan meskipun tidak semua menyenangkan, pasti dong kamu punya banyak kenangan yang berhubungan dengan komputer sekolah? Bagaimana dengan ketujuh kenangan berikut ini, apa kamu pernah mengalaminya?

1. Mouse dan keyboard yang kotornya minta ampun

‘Nasib tragis’ yang dialami komputer sekolah adalah harus mau dipakai setiap hari, bergiliran. Hal ini tentu saja membuat mouse dan keyboard benar-benar kotor karena ulah para siswa yang tidak peduli dengan kebersihan tangan, dan langsung main komputer padahal baru saja makan. Kamu juga?




jordadahhh14.com
jordadahhh14.com

2. Tombol keyboard yang rusak atau hilang

Tak cukup dengan kotor, kamu pun harus pasrah memakai komputer dengan tombol keyboard rusak di sana-sini. Ada yang pecah, atau per-nya hilang entah ke mana. Belum cukup, ada juga beberapa keyboard yang nyaris tidak bisa dipakai karena sebagian tombolnya sudah tidak pada tempatnya.




youtube.com
youtube.com

3. File dan folder berantakan

Satu kesalahan yang sering dilakukan guru pelajaran komputer adalah terlalu fokus pada bagaimana mengajari siswa mengoperasikan komputer dan software, namun lupa mengajarkan tentang me-manage file. Hasilnya? Adalah banyaknya file dan folder yang berceceran di mana-mana.




copyranter.blogspot.com
copyranter.blogspot.com

4. Ada saja siswa yang lupa log out

Entah karena terburu-buru atau masih bingung bagaimana melakukannya, kejadian lupa log out user adalah hal yang sangat lumrah di komputer sekolah. Ketika hal itu terjadi, pasti banyak diantara kamu yang sigap memanfaatkannya dengan berbuat iseng bareng-bareng.




hackerzzclub.blogspot.co.id
hackerzzclub.blogspot.co.id

5. Banyak virus

Seringnya aktivitas berbagi file dari komputer sekolah ke flashdisk para siswa membuat distribusi virus menjadi tak terkendali. Semua siswa menggunakan komputer, berbagi file secara bergiliran, dan mengembang-biakkan virus komputer bersama-sama.




malwaretips.com
malwaretips.com

6. Satu komputer untuk berdua

Mungkin ini adalah hal yang paling tidak kamu suka. Ketika komputer yang harusnya menjadi jatahmu ternyata rusak, mau tidak mau kamu harus menggunakan komputer lain bersama temanmu. Alhasil, tugas pun menjadi lama selesai karena harus bergantian memakai komputer. Sebel, kan?




smagablog.wordpress.com
smagablog.wordpress.com

7. Ada game yang terinstal

Meskipun sebenarnya dilarang, namun tetap saja ada game yang entah bagaimana caranya sudah terinstal dengan baik di beberapa perangkat komputer. Bisa jadi, ini adalah ulah teman-temanmu yang ingin menyalurkan hasratnya bermain game di sekolah.




kaskus.co.id
kaskus.co.id
Kamu punya kenangan lain selain ketujuh hal di atas? Share gih di kolom komentar di bawah…
semoga bermanfaaat ya :
http://scienceofglory.blogspot.co.id/
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
berita IT
close