sabuk van allen

we are science of glory and save the world



sedikit informasi saja
teman teman science of glor selamat membaca ya

science of glory

Tak kalah dari bosnya (Presiden AS Donald Trump), David Hiller Gelernter juga mengguncang dunia. Dalam pernyataan pertamanya selaku Penasihat Sains dan Teknologi Gedung Putih, dia menyebut misi pendaratan manusia ke bulan sebagai hoaks. Dia menyatakan, pesawat antariksa Apollo tak pernah sampai ke sana. 
‘’Radiasi Van Allen Belt (VAB) amat kuat. Sulit membayangkan ada pesawat berawak dapat menembusnya. Apalagi astronot dengan selimut aluminium foil,” ungkap Gerlernter. Pernyataan ahli komputer Universitas Yale itu mengejutkan mengingat dunia selama ini percaya dengan mega proyek antariksa tersebut. Sementara yang ngomong juga bukan orang sembarangan. Tahun lalu, majalah Time menobatkannya sebagai satu dari 100 tokoh sains berpengaruh abad ini.
Adik-adik tahu, apakah VAB? VAB atau Sabuk Van Allen adalah sebutan kawasan medan magnet yang menyelimuti atmosfir Bumi pada radius 1.000 hingga 60.000 km. VAB ditemukan tahun 1958 oleh Dr James A Van Allen (1914-2006), astronom Universitas Iowa dan perancang eksperimen Explorer 1


semoga yang sedikit tadi dapat bermanfaat bagi teman teman semua
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
astronomi
close