motivasi besar dari kesederhanaan mark zuckerberg

hello world
bagaimana kabar kalian semua para pemburu ilmu yang senantiasa belajar hingga anda masuk dan membaca postingan postingan di blog saya, kembali lagi dengan saya disini dengan keadaan sehat semua tanpa ada dalangan suatu apapun,disini saya akan sharing sedikit

seperti yang dilansir oleh detik.com
bahwa keserhanaan sangat erat dalam keluarga mark zuckerberg
begini ceritanya dari ayahnya yang juga suka teknologi

1.ayah mark yang sangat sederhana hingga kini
  Punya anak sekaya Mark Zuckerberg ternyata tak membuat Edward Zuckerberg silau. Sang ayah dari pendiri Facebook ini tetap hidup sederhana.

Edward tentu bangga dengan pencapaian putranya. Diukur dengan skala apapun, kesuksesan Mark Zuckerberg memang sangat luar biasa dan kini orang terkaya kelima sejagat menurut Forbes.

Tapi meski anaknya sudah kaya raya, Edward memilih tetap hidup sederhana. Lebih tepatnya, memilih tetap bergaya hidup sederhana walau uangnya sudah tentu berlimpah.

Edward Zuckerberg yang berprofesi sebagai dokter gigi, hidup bersama istrinya, Karen. Mereka masih tinggal di rumah yang mereka beli pada tahun 1981, yang berlokasi di Dobbs Ferry, New York. Rumah tersebut nyaris tidak berubah dari bentuknya dahulu.

Di rumah tersebut, Edward dan Karen membesarkan keempat anaknya. Yaitu Randi, Mark, Donna dan Arielle. Sejak dahulu, Edward memang sudah suka dengan teknologi yang menular pada anak-anaknya.

Rumah yang berlokasi di di Westchester tersebut adalah salah satu yang pertama punya komputer dan juga internet dial up. Edward sudah memakai pula layanan online bank sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1980.

"Pada tahun 1980, aku memilih sebuah bank yang pertama menawarkan online banking. Butuh sejam untuk membayar tiga transaksi, dan istriku berpikir aku gila," kata Edward.

Kegemaran Edward pada teknologi berdampak bagus pada anak-anaknya. Terutama tentu saja, Mark Zuckerberg.

"Aku tak pernah takut memakai teknologi baru, itu adalah satu-satunya cara untuk tetap maju. Aku pikir Mark tumbuh dalam suasana yang cocok. Dia tertarik dengan teknologi, bagus dalam soal itu, dan rumah kami menyediakan lingkungan bagi dia untuk belajar," kata Edward.

Edward telah memasang internet di rumahnya di tahun 1996. Anak-anaknya pun bisa leluasa mengakses internet. Selain itu, juga ada perangkat seperti scanner sampai printer.

Sampai sekarang, Edward masih buka praktik sebagai dokter gigi. Ia pun turut terimbas popularitas anaknya, di mana ia seringkali ditanyai berbagai hal tentang Mark Zuckerberg. Namun ia mengaku menikmatinya.

kemudian selanjutnya dari mark dan istrinya yang sangat bahagia..
 yang dilansir dari www.lyceum.id
2.hal hal sederhana yang patut kita contoh

1. Meski seorang Milyarder Gaya Berpakaian Mark Zuckerberg Nampak Sederhana dan Casual


Jika diperhatikan, gaya berbusana Mark cenderung itu-itu saja dan jauh dari kata formal, bahkan saat acara resmi sekalipun. Mark gemar memakai kaos oblong abu-abu, celana jeans, dan sepatu skate. Alasannya ternyata sederhana, dia tidak ingin waktunya terbuang sia-sia untuk memilih pakaian ketika hendak berangkat kerja.

2. Dengan Omset Yang Besar, Tak Lantas membuat Mark Zuckerberg berada di Ruang Kerja yang Mewah dan Special


Entah alasan apa, Ruang kerjanya di kantor Facebook pun hanya berupa meja kecil dengan laptop. Tidak luas atau menempati ruang tersendiri. Tapi Mark Zuckerberg lebih memilih bekerja bercampur dengan karyawan lainnya.

3. Ruang kerja jadi satu dengan karyawan, Tak ingin ada space terlalu besar antara karyawan dan boss 

Kendati menjadi pimpinan tertinggi di Facebook, Zuckerberg tak lantas membuat jarak dengan para karyawannya agar disegani dan dihormati. Malah Mark seringkali duduk satu meja bersama karyawannya saat bekerja untuk membangun kedekatan dengan mereka. Tak heran, Mark dinobatkan sebagai bos terbaik urutan keempat di dunia tahun 2014.

4. Meski Kaya Raya Rumahnya yang tak semewah milyarder lainnya


memang menarik, untuk orang sekelas Mark Zuckerberg, ia bisa saja membeli rumah dengan harga ratusan milyar yang  mewah dan dilengkapi fasilitas super cangih. Ternyata hal itu tidak mark lakukan. Rumah miliknya saat ini tergolong sederhana, hanya memiliki 5 kamar, ruang kerja, kolam renang, dan halaman kecil. Rupanya mark sengaja membeli rumah tersebut karena dekat dengan lokasi kantor ia berkerja.

5. Meski Kabarnya Memiliki Mobil Mewah, Harga mobilnya tak lebih dari Rp 300 Juta Lebih sering Ia Gunakan


Meski mengantongi kekayaan yang melimpah, Mark Zuckerberg  rupanya tidak tertarik membeli kendaraan yang super mewah. Dia justru memilih mobil Honda Fit (Jazz) dengan harga sekitar Rp 300 juta. Selain itu, Mark juga memiliki Honda Acura TSX dan Volswagen Golf GTI yang harganya tidak lebih dari satu milyar.

6. Pernikahan yang hanya mengundang 100 orang

Acara pernikahan Mark dengan Priscilla Chan digelar di halaman rumah mereka Palo Alto, California dan dihadiri tamu undangan sekitar 100 orang. Dia sebenarnya ingin merahasiakan pesta pernikahannya tersebut andai saja adiknya Arielle Zuckerberg tidak memosting status Facebook, “Sial. Sekarang aku satu-satunya Zuckerberg yang belum menikah.”

7. Nongkrong Sederhana Tetap Bahagia


Kebiasaan Nongkrong seadanya sambil makan McDonalds bersama sang istri Priscilla Chan sepertinya sudah membuat Zuck bahagia, tidak s

8. Gemar beramal dan terlibat kegiatan sosial


Bukan rahasia lagi jika Mark dan istrinya dikenal sebagai orang yang dermawan. Pada tahun 2013, Chronicle of Philanthropy merilis daftar 10 orang kaya AS yang paling banyak menyumbang. Dalam daftar itu, Mark berada di urutan pertama dengan jumlah sumbangan USD 992 juta. Sikap dermawan Mark tersebut konon dipengaruhi oleh istrinya, Priscilla Chan yang mudah tersentuh terhadap penderitaan orang lain.

 9. Saat Syukuran Kehamilan Istriinya, Hanya sebuah pesta Kecil yang jauh dari kesan mewah

Kesederhanaan Mark dalam keluarga pun bisa terlihat, tatkala merayakan syukuran kehamilan istrinya. Alih-alih mengundang banyak orang dan disiarkan eksklusif di stasiun TV layaknya selebriti, pesta ‘baby shower’ kecil-kecilan itu dirayakan dengan sangat sederhana bersama sahabat dan teman-temannya.

10. Memakai Produk Kompetitor? Faktanya Mark Zuckerberg tidak Sungkan atas hal ini

Meski memiliki Facebook, Mark tak sungkan berterus terang jika dirinya memang pengguna Twitter. Dia juga sering berinteraksi serta menjawab pertanyaan para followernya di jejaring sosial milik Evan Williams itu. Tak jarang pula dia mengunggah foto selfie di Twitter. Kesederhanaan dan kejujuran Mark itu tak ayal membuat fansnya semakin mencintainya.

11. Menemani Istri Belanja, Beraktivitas dan Berangkat sendiri ke kantor


Layaknya suami pada umumnya, Zuckerberg ternyata juga biasa menemani istrinya belanja. Dia juga enggan menyewa jasa sopir dan memilih untuk mengendarai mobilnya sendiri ketika hendak pergi ke kantor atau aktivitas lainnya.
Masih ada banyak lagi hal yang unik dan sederhana dari sosok ini, kebiasaan sederhana yang ia pertahankan sejak usia muda rupanya mampu membawa ia menjadi sosok si kaya yang banyak di idolakan kaum muda saat ini. Walaupun tidak ditampikan, sebagai seorang yang punya harta berlimpah kadang ia juga sering berakticitas dan menggunakan barang-barang khas para milyarder

sekian postingan dari saya semoga bermanfaat ya.contoh yang baik dari mark zuckerberg yang sangat menginspirasi semoga menginspirasi anda semua...
bye bye..... :v
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
inspiratif
close