Cara Cepat Agar Postingan Blog Muncul di Halaman Pertama Google

Cara Cepat agar postingan page one

Cara Cepat Agar Postingan Blog Page One atau Muncul di Pencarian Google - Postingan artikel blog muncul di halaman pertama pencarian google cukup mudah, Syarat agar muncul di halaman pertama pencarian kita harus membuat artikel terlebih dahulu. Buatlah artikel terlebih dahulu di blog kita, jika sudah membuat artikel selanjutnya di publish / di postingkan.

Sebenarnya tanpa cara yang akan saya bahas di artikel blog ini, untuk artikel yang sudah publish tersebut tetap akan terindex di google, yahoo, bing dan sebagainya, Namun, Akan memakan waktu cukup lama. Tetapi jika ingin berupaya agar postingan kita cepat berada di pencarian pertama tanpa harus menunggu waktu yang lama maka Kamu harus mengikuti langkah - langkah saya dibawah ini.

Cara Agar Postingan Blog Muncul di Google Paling Atas

Tips agar artikel muncul di halaman pertama

1. Menggunakan Template Blog SEO Friendly
Menggunakan template blog yang SEO Friendly, sangat menguntungkan seperti : 
  • Kemampuan terindex oleh mesin pencari sangatlah cepat
  • Artikel blog langsung di tempatkan di mesin pencari
  • Bisa meningkatkan traffic dan ranking blog di mata mesin pencari seperti Alexa
  • Struktur halaman template yang mudah di mengerti sehingga meningkatkan kemampuan SEO.
2. Mengunakan Meta Tag Dengan Benar
Meta tag adalah kumpulan kode-kode yang berada dibagian halaman HTML atau XHTML. Untuk Meta tag harus diletakan di bagian "Head" dalam HTML. Meta tag bisa juga dikatakan sebagai deskripsi dari suatu halaman atau kata kunci (keyword) di sebuah halaman, Bukan hanya Meta Tag saja, Deskripsi, Properties Gambar, Label, Permalink juga berpengaruh jika postingan kamu ingin berada di urutan pertama.
Baca Juga : 
3. Daftarkan Alamat Blog di ke Google Webmaster Tools
Google Webmaster Tools adalah layanan gratis dari Google untuk menganalisis beberapa fitur dari situs blog. Sebenarnya tidak hanya google yang menyediakan fasilitas Webmaster Tools, Yahoo, Bing, Baidu juga menyediakan fasilitas Webmaster Tools secara gratis.
Baca Juga : 3 Cara Submit Blog ke Mesin Pencarian Google, Bing dan Yahoo
4. Memasang Widget Media Sosial di Blog
Media sosial seperti Google Plus, Facebook, Twitter menjadi alternatif cara agar judul dan isi artikel blog muncul di dalaman pencarian, Media sosial digunakan sebagai media interaksi pengunjung dengan pemilik blog. 

Memasang widget media sosial di blog tentunya sangat baik selain membantu promosikan artikel blog juga membantu menambah visitor yang datang ke blog, Semakin banyak orang lain yang suka dan mempromosikan blog lewat media sosial maka google akan menempatkan kata kunci pencarian judul dan isi artikel blog muncul di halaman pertama. 

5. Membuat Artikel Yang Berkualitas, Original dan Banyak di Minati
Membuat artikel merupakan syarat wajib agar blog bisa dikenali oleh mesin pencari. Artikel berkualitas, Original dan tidak asal Copy Paste sangat disukai oleh mesin pencari google. Blog akan selalu dibawa di halaman pertama hasil pencarian sesuai kata kunci yang relevan dengan isi blog.

6. Tentukan Judul Artikel dan Isi Artikel Yang Menarik
Memikirkan judul artikel dan isi artikel bukan pekerjaan mudah, saya pribadi mengalami itu. Terkadang punya judul artikel yang unik tetapi isi artikel masih sederhana, artikel masih pendek, isi artikel di luar topik dari judul artikel.

Mulailah dari sekarang membuat judul artikel yang menarik, Isi artikel yang menarik dengan gambar di halaman artikel agar orang memahami isi dari postingan yang kamu buat setidak nya kamu membuat artikel lebih dari 500 kata dan bisa di pahami oleh pembaca, hal ini juga termasuk tekhnik seo.

Cara Mengetahui Judul Postingan Muncul di Pencarian Google

Setelah melakukan langkah diatas, langkah yang harus kita pastikan adalah Cara Mengetahui Judul dan Isi Artikel Sudah Muncul di Halaman Pencarian Google.

Untuk cara memastikannya sangat mudah sekali berikut langkah-langkahnya:
  • Masuk ke google
  • lakukan pencarian dengan format judul yang kamu buat di blog kamu, Contohnya : Cara Agar Website tampil dihalaman pertama google
  • Kamu akan melihat daftar url-url dan artikel pada hasil pencarian, jika artikel yang Kamu submit muncul pada hasil pencarian, Artinya artikel Kamu tersebut sudah berada di mesin pencarian oleh google.
Demikian yang bisa saya share tentang Cara Cepat Agar Blog Muncul di Pencarian Google semoga artikel ini bermanfaat dan membantu untuk anda, Jika kamu kebingungan dan ada hal yang perlu di tanyakan jangan malu-malu untuk bertanya di kolom komentar, Terimakasih. 
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
SEO,Tips Blogging
close