Perbedaan Shared Hosting dan VPS


Bagi kamu yang mungkin sudah lama berkecimpung di dunia blogging, atau ada teman-teman yang baru memulai blogging, tentunya sudah mempersiapkan platform apa yang digunakan untuk blogging kan, seperti (Wordpress, Joomla, blogger dll).

Pengetahuan untuk mengetahui Apakah itu hosting? ,Didalam webhosting ada pembagian beberapa kriteria webhosting dalam memanajemen file-file website. supaya kamu tidak salah pilih nantinya.

sebagai seorang blogger pilihan yang tepat adalah paket Shared Hosting, yakni paket yang cocok untuk blogging karena dapat menghemat biaya sewa pertahunnya.

Tapi nanti ada saatnya blog kamu akan mempunyai pengunjung yang membludak dana harus migrasi ke paket hosting yang lebih besar resourcenya. maka kamu bisa memilih paket VPS.

nah....apa itu VPS?? VPS itu mempunyai resource atau sumber daya lebih besar dari shared hosting. Baiklah langsung saja.


  • Apa Itu SHARED HOSTING?
    Shared hosting itu di ibaratkan seperti rumah susun, dimana rumah susun itu sudah pasti memiliki beberapa blok kamar dengan jumlah yang banyak, dalam 1 gedung dihuni dengan banyak kepala keluarga. bayangkan saja jika kamu undang teman 1 kampung untuk tinggal di gedung itu, bagaimana kejadiannya??? pasti akan membludak dan warga gedung itu akan terganggu kan? nah, itulah shared hosting, kita menyewa 1 paket dengan dibagi-bagi oleh penghuni lainnya, apabila pengunjung blog kamu membludak, maka yang terjadi akan berpengaruh pada kecepatan website/blog kamu dan orang lain.
  • Apa Itu VPS?
    VPS adalah Private Virtual Server dengan menggunakan teknologi sehingga memungkinkan pengguna untuk menjalankan sistem operasi virtual pada sistem operasi komputer yakni virtualisasi. sama dengan Dedicated server  sehingga pengguna mendapat kelebihan Dedicated server dengan biaya lebih tinggi dari shared hosting. ada beberapa macam Virtualisasi VPS yakni : KVM, OPEN VZ dan XEN.

    Dedicated Server adalah 1 Server Fisik yang kamu gunakan sendiri, seperti kamu mengerjakan sesuatu dengan komputer peibadi kamu.
VPS dan Shared Hosting tidak jauh beda, namun VPS dapat menginstall sistem operasi sendiri, serta menggunakan CPU, RAM dan Disk yang berbeda pula sehingga memiliki peforma yang jauh lebih baik dari Shared Hosting.

Silahkan Subscribe dan Share jika menurut teman-teman artikel ini bermanfaat... :)
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Hosting dan Domain
close