Tips Memilih Domain yang baik untuk sebuah website


Bagi seorang pebisnis ataupun seorang blogger professional memilki sebuah website dengan domain yang unik adalah sesuatu yang sangat di inginkan, agar supaya nantinya website/blog yang dimilki mudah di ingat oleh semua orang.
Mungkin dari rekan-rekan masih ada yang bingung, Apa sih itu Domain? Secara garis besar, Domain adalah Nama unik pengganti IP yang mana fungsinya untuk mengeidentifikasi sebuah web server dan email server dijaringan komputer ataupun internet.


Apa yang harus diperhatikan ketika memilih Domain? berikut ini Tipsnya.

  1. Sesuaikan Nama Domain dengan Nama Bisnis yang dikelola
    Jika kamu seorang pengusaha baju yang bertujuan untuk menjual baju secara grosiran yang bertempat tinggal di kota bandung, maka kamu bisa menggunakan opsi domain: grosirbajubandung.com, grosirbajuberkualitas.com, dan usahakan untuk meriset kata kunci domain kamu, apakah sudah digunakan orang lain atau tidak.
  2. Gunakanlah TLD (Top Level Domain)
    Memilih sebuah domain lebih baik menggunakan eksistensi TLD (Top Level Domain) yakni .com dengan menggunakan domain .com, maka nama usaha kamu akan mudah di ingat oleh orang lain, karena biasanya setiap domain itu lebih lumrah menggunakan eksistensi .com. contoh saja grosirbajubandung.com atau bajugrosirberkualitas.com.
  3. Pilihlah Nama Domain yang mudah di ingat
    Gunakanlah Domain yang sekiranya orang melihat usaha kamu dan mudah untuk disebutkan, sebagian usaha itu mempunyai keunikan tersendiri.
  4. Belilah Domain dari registar yang terpercaya
    Membeli sebuah domain hendakanya dari regsitar yang terpercaya dan dengan harga yang terjangkau, karena biasanya akan menawarkan fitur dan fasilitas yang sangat menguntungkan.
  5. Hindarilah menggunakan karakter pada domain
    Menggunakan karakter seperti minus, angka dan beberapa huruf tambahan akan mempengaruhi kualitas SEO, jika harus menggunakan tanda minus, angka atau huruf tambahan makasebaiknya gunakanlah tanda minus (-).
  6. Hindarilah menggunakan nama domain yang buruk
    Hindarilah nama domain yang buruk, nama domain yang mempunyai unsur PORNO atau SARA, akibatnya website kamu nantinya akan diblacklist di search engine, dan mengakibatkan pengunjung kamu website kamu berkurang.
  7. Jangan menggunakan Brand dagang milik orang lain
    Jangan menggunakan nama domain dengan merk dagang orang lain, contohnya: facebook.net, maka bisa saja kamu akan dituntut oleh pemilik brand tersebut.
Silahkan Subscribe dan Share jika menurut teman-teman artikel ini bermanfaat... :)
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Hosting dan Domain
close