5 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

meningkatkan pengunjung blog organik

Blog yang sukses adalah blog yang memiliki pengunjung melimpah, Banyak pengunjung atau visitor blog artinya banyak penghasilan atau pemasukan dan begitupun sebaliknya. Ini adalah hal yang nyata dan pasti dipahami oleh para blogger pemula ataupun profesional. Selain itu, sebuah blog atau website yang sudah memiliki trafik atau pengunjung yang banyak pasti akan memiliki banyak keuntungan, seperti halnya akan lebih mudah memonetisasinya sehingga bisa sukses menghasilkan uang yang mungkin tidak sedikit.

Menjadi seorang blogger dan membuat sebuah blog atau website menjadi sukses dan memiliki pengunjung  yang banyak bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan oleh siapapun. Berbeda seperti membuat blog, menautkan Google Adsense ke Google Admob, atau mendaftarkan blog atau web ke Google Webmaster Tools seperti yang kita bahas sebelumnya, untuk mencapai kesuksesan di dunia blogging kamu harus melewati berbagai proses dan tahap.

Mungkin sedikit kekanak-kanakan kalau kita mengambil contoh dari sebuah film kartun yang berjudul Naruto bahwa tidak ada jalan pintas untuk mencapai apa yang kita inginkan. Kalaupun itu ada pasti tidak akan bertahan lama. Kalimat ini benar adanya dan kita semua pasti sepakat tentang hal ini bahwa berhubungan dengan bagaimana sulitnya membangun sebuah blog yang memiliki trafik pengunjung atau visitor yang banyak.

Tetapi, ketika kita telah berhasil melalui kesulitan tersebut yang secara tidak langsung membuat kita telah mendapat banyak pelajaran. Apalagi ditambah lagi dengan usaha untuk menemukan solusi terbaik, maka dengan demikian hanya tinggal tunggu waktu saja blog atau website yang kita miliki pasti membuahkan hasil seperti mendapatkan pengunjung yang banyak atau bahkan menghasilkan uang yang banyak.

Cara Mudah Meningkatkan  Pengunjung Blog atau Website

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Meningkatkan  pengunjung blog atau website dengan mudah tentu butuh kesabaran dan usaha. Karena kalau sudah sering dilakukan pasti akan merasa mudah bukan? Walaupun tidak semudah seperti yang di bayangkan pada kali pertama, akan tetapi bukan berarti hal tersebut tidak mungkin untuk dilakaukan, karena di mana ada kemauan pasti di situ ada jalan. 

Sedangkan di sisi lain cara untuk meningkatkan visitor blog atau website itu sendiri sangat banyak, tinggal membutuhkan usaha dan kerja keras untuk melakukannya agar tetap stabil.  Biasanya di sinilah tahap kesulitan tersebut.

Beberapa cara populer untuk meningkatkan  pengunjung blog atau website biasanya yang sering di lakukan adalah beriklan di media sosial hingga sampai pada tekhnik SEO yang kadang membuat kita kebingungan memahami hal tersebut. Lalu bagaimana dengan kita para pemula yang belum tahu tehnik seo atau trik-trik tertentu.  Jika demikian, cobalah beberapa cara mudah meningkatkan pengunjung blog atau website untuk pemula di bawah ini.

1. Beriklan Di Media Sosial dan Forum
Cara paling utama untuk meningkatkan pengunjung blog atau website dengan mudah adalah melalui media sosial seperti Facebook, Google+, Twitter, Pinterest, atau juga bisa melalui forum-forum yang bisa kita temukan dengan melakukan searching di internet. Cara ini sangat cocok bagi kamu yang baru memiliki blog baru untuk memperkenalkan blog tersebut karena jika di iklanankan melalui media sosial maka trafik yang akan datang sangat banyak. Tetapi, terkadang trafik yang di peroleh dari media sosial terkadang tidak stabil.

2. Membuat Konten yang Berkualitas
Membuat konten yang unik dan berkualitas adalah cara terbaik untuk mendatangkan pengunjung ke blog atau website kita. Hal ini karena dengan memiliki konten unik dan berkualitas, otomatis konten tersebut akan menarik di mata google. Alhasil bisa saja blog kita menempati halaman pertama Goole dimana ketika setiap orang melakukan pencarian mengenai suatu topik yang sesuai dengan konten blog kita maka secara langsung mereka akan nyasar kesana. Apalagi jika di tambahkan sedikit teknik SEO standar pasti akan lebih dasyat.

Berebeda dengan beriklan di media sosial yang cendenrung membuat trafik blog tidak stabil, maka dengan membuat konten yang unik serta berkualitas akan mendatangkan trafik blog yang stabil karena para pengunjung benar-benar menacari informasi yang mereka butuhkan.

3. Meningkatkan Kecepatan Loading Blog
Kecepatan loading blog atau website adalah hal yang sangat penting karena akan berpengaruh terhadap nyamanya pengunjung blog kita. Jika blog atau website  kita muda di akses oleh visitor antara laman satu dan laman lainnya, maka bisa di pastikan mereka tidak akan merasa kesal dan beralih keluar mencari informasi dari blog lainnya.  Selain itu, dengan kecapatan blog atau website yang baik hal ini juga bisa menentukan peringkat blog kita dimesin pencari karena Google telah memasukannya sebagai salah satu faktor pemeringkatan di algoritmanya.

4. Menggunakan Template yang Baik
Menggunakan template yang baik di pandang mata tentu bisa mempengaruhi perhatian pengunjung terhadap suatu blog. Layaknya seperti manusia yang sering melihat tampilan dari luar, begitu juga dengan sebuah blog di mata pengunjung. Jadi, cobalah menggunakan template yang responsive dan jika di lihat tidak membuat pengunjung bingung melainkan merasa nyaman.

Ingat, template yang baik itu tidak harus yang berbayar atau premium karena yang gratis juga banyak diinternet dan tampilannya tidak kalah dari yang berbayar. Beberapa tip mengenai template adalah gunakan template background yang cerah, posisi menu navigasi jelas, serta usahakan template tersebut memiliki widget populer post, arsip blog, dan artikel terkait di bawah postingan. 

5. Melakukan Blog Walking 
Blog walking adalah kegiatan dimana seorang blogger berinteraksi dengan para blogger lainnya yang terkadang pembahasan blog tersebut masih memiliki hubungan yang sama yang satu dengan yang lainnya, setelah itu sambil memberikan komentar secara teratur sambil meninggalkan URL blog. Akan tetapi mengenai hal ini ada beberapa hal penting yang harus di perhatikan. Jangan  mencoba untuk meninggalkan komentar yang bersifat spam karena hal tersebut hanya akan merugikan kita dengan mendapatkan citra yang buruk di mata para blogger lainnya.
Baca Juga: Penjelasan Tentang Kerugian dan Keuntungan Blogwalking Serta Manfaatnya
Demikianlah beberapa cara mudah meningkatkan pengunjung blog atau website yang bisa kamu coba lakukan sebagai pemula ataupun profesional sekalipun. Semua cara tersebut bisa di lakukan secara gratis oleh siapapun tetapi akan lebih baik jika kita lakukan secara terus menerus agar mendapat visitor atau pengunjung blog stabil.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Tips Blogging
close