AJANG ADU SKILL PARA PROGRAMMER

hai sobat sains kembali lagi di postingan ini,saya sebagai penulis mengucap salam keharmonisan dan kedamaian alam semesta,tak lupa juga kita selaku umat beragama mengucap salam dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa,dengan penuh kepercayaan saya disini akan sharing tentang SKILL PARA PROGRAMMER.

https://medium.com

Kita tahu bahwa membuat program itu susah susah gampang :) hahaha.sebagian orang ada hobby membuat program, ada juga orang yang belajar karna ingin menjadi seorang PROGRAMMER hah? progammer.ya.kita tahu bahwa PROGRAMMER adalah seseorang yang melakukan / membuat sebuah program dengan menggunakan bahasa program yang sudah mereka pelajari sebelumnya atau dengan kata lain si pembuat program itu sendiri.

Nah ada yang menarik dari Programmer ini, yaitu AJANG ADU SKILL PROGRAMMER.
Adu skill yang saya maksud yaitu adalah COMPETITIVE PROGRAMMING.
apa itu COMPETITIVE PROGRAMMING, iya adalah sebuah competisi dimana kita sebagai programmer menyelesaikan sebuah khasus yang diberi oleh panitia.

Seperti apa caranya? apakah rumit?



rumit atau tidaknya sih tergantung terhadap panitia yang menyelangarakannya. misal dari Universitas ternama seperti Binus Security, ataupun dari Universitas lainnya.
Seperti apa teknik dan pelaksanaannya.
  1. Pertama-tama adalah kamu akan memasukan kompetisi dan panitia biasanya akan memberi sebuah kertas berupa kasus-kasus dalam bahasa pemprograman (biasanya yg diperlombakan dalam bentuk bahasa C++, JAVA, atau lainnya sebagainya)
  1. Server online judge akan mengoreksi apakah program anda benar atau salah biasanya server akan mengeluarkan kata time limit exceeded, compile success, atau compile failed.
  1. kedua kamu dikasih waktu untuk menyelesaikan kasus tersebut dengan bahasa yang kalian kuasai dan mengupload script kalian ke web online judge atau tempat pengoreksi.

seperti


dan masih banyak online judge lainnya.

Seperti itu lah langkah - langkah pengerjaan programming competitive.

memang jika kalian pernah melihat perlombaan ini ada banyak sekali yang raut wajahnya murung karna soal yang sungguh rumit, ditambah lagi untuk mengejar waktu, tapi disitulah tujuannya.dimana kalian akan diuji tingkat kesabarannya dan mencoba mencari jalan keluar dengan cara cepat dan efisien.

apakah menari anda ingin mengikutinya?
kalian bisa coba mengerjakan deretan soal-soal online judge dengan link di atas. atau mungkin kalian bisa juga mencari online judge lainnya.

JANGAN PERNAH RAGU UNTUK MENCOBA, MULAILAH DARI SEKARANG.

SELAMAT MENGERJAKAN !!! 

Referensi :

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
seputar IT
close