Memilih layanan hosting yang berkualitas


Setelah kita mengerti tentang Hosting, Domain, website dan CPANEL barulah kita akan menentukan layanan hosting yang berkualitas, karena memilih tempat hosting harus berhati-hati dan harus banyak pertimbangan, jangan sampai budget yang dikeluarkan menjadi sia-sia dengan layanan hosting yang mengecewakan.
yang harus diperhatikan sebelum hosting, maka kita harus lihat kembali kebutuhan kita untuk hosting, contohnya: kamu ingin membuat toko online, maka resource/ kapasitas hosting yang digunakan agak lumayan besar, karena nantinya akan ada multiple login, jadi membutuhkan speed dan kapasitas yang lumayan besar juga. tetapi kalau hanya ingin menampilkan profil usaha di website, maka gunakan saja hosting yang standar.

  • Apa saja yang harus diperhatikan sebelum memilih layanan hosting??

  1. Perhatikan Kualitas Peforma server
    memperhatikan peforma server sangat penting, karena speed/kecepatan website akan berpengaruh, dan bisa jadi nanti server sering down, akibatnya website tidak dapat diakses.
  2. Custumer service yang ready 24 jam
    pilihlah layanan hosting yang custumer supportnya 24 jam, sehingga nantinya ketika ada kendala, layanan hosting tersebut akan cepat tanggap dengan masalah kita.
  3. Backup data berkala
    pengalaman admin ni, ketika website tidak sengaja teruninstall, kebetulan klien dari admin menggunakan platform wordpress. seluruh datanya terhapus dan pada waktu itu pihak hosting tidak membackupnya dan terpaksa harus menanggung resiko. maka carilah layanan hosting yang rutin backup data kliennya. sehingga sewaktu-waktu ada hal yag tidak di inginkan pihak hosting akan ada backup penggantinya.
  4. Harga yang terjangkau
    Cari tempat hosting yang memberikan harga terjangkau tetapi tidak mengurangi kualitas.
  5. Garansi uang kembali
    yang ini g kalah penting, supaya ada garansi ketika layanan tidak sesuai, maka kita bisa refund kembali.
kira-kira itulah artikel singkat tentang  Memilih layanan hosting yang berkualitas.
Silahkan Subscribe  dan Share jika menurut teman-teman artikel ini bermanfaat... :)
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Hosting dan Domain
close