Cara Menjadi Influencer di Instagram

Cara Menjadi Influencer di Instagram

Jaman sekarang jika Anda bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pemasaran , Anda harus bisa mengikuti arus teknologi yang ada. Maksudnya adalah Anda harus bisa mengikuti kemauan pasar. Bukan seperti dahulu yang pemasarannya melalui mulut ke mulut ataupun media banner. Berkembangnya teknologi membawa arus baru bagi kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah dengan hadirnya media sosial, media sosial ini pada jaman sekarang dijadikan kebutuhan bukan hanya sebagai media komunikasi tetapi juga sebagai media pemasaran. Nah, fungsi inilah yang dapat dimanfaatkan oleh pemasar di sosial media khususnya yang sedang trend saat ini yakni instagram. Salah satu faktor untuk dapat menjadi media pemasaran di Instagram Anda harus menjadi seseorang yang berpengaruh atau dengan kata lain menjadi influencer.

Lantas apa saja hal yang dilakukan untuk menjadi seorang influencer? simak beberapa langkah - langkah yang bisa anda lakukan untuk sukses menjadi influencer.

Bangun Image Menarik Bagi Publik



Yang pertama adalah tentukan image apa yang akan Anda bangun di media sosial. Ini sangat berpengaruh terhadap barang seperti apa yang Anda pasarkan dan pengikut seperti apa yang akan Anda dapatkan. Usahakan image yang akan Anda Bangun tidak jauh dari karakter Anda sehingga Anda akan dengan mudah mendalami image itu. Misalnya Anda hobi bermain game maka bangunlah image bawah Anda adalah seorang grammer yang handal. Sebut saja Reza Oktovian yang mampu membangun image seorang grammer dan menjadi media pemasaran produk gaming.

Konsisten Upload Foto/Video


apa itu influencer instagram

Yang kedua adalah rajin untuk upload kegiatan Anda di Instagram. Postingan yang akan muncul di beranda para pengikut Anda adalah postingan terbaru untuk itu dengan selalu atau sesering mungkin upload akan terjalin interaksi yang baik antara Anda dan penonton Instagram Anda. Jika ada yang memberikan komentar di postingan Anda usahakan bertingkah ramah dengan membalas komen yang muncul. Jika Anda mampu membangun komunikasi dan interaksi yang baik dengan penonton, Anda akan dengan mudah mempengaruhi mereka ataupun mengarahkan mereka.  Bayangkan jika Anda bertingkah angkuh dan sombong siapa yang akan bertahan menjadi pengikut setia Anda.

Jaga Reputasi diri


Jaga Reputasi diri

Selanjutnya adalah jaga image yang telah Anda buat. Bukan tidak mungkin image yang sudah Anda bangun sejak lama tiba – tiba hilang hanya karena hal bodoh yang Anda lakukan. Misalnya Anda melakukan hal negatif, ambilah contoh mencuri kemudian hal itu viral. Orang yang tadinya mengagumi Anda bisa saja nantinya akan pergi meninggalkan Anda dan tidak akan percaya lagi dengan Anda.  Jika Anda membangun image hidup mewah jangan pernah juga melakukan hal bodoh seperti menggunakan barang KW meskipun itu hanya sekali, jika diketahui image Anda akan rusak seketika.

Belajar Mengoptimalkan Akun Instagram


Belajar Mengoptimalkan Akun Instagram

Dan jangan lupa juga untuk terus belajar mengoptimalkan jangkauan postingan anda, kenali dan perhatikan audiens berikan apa yang mereka minta. Pelajari juga bagaimana mesin pencari bekerja (SEO) agar diri andra mudah di temukan oleh seseorang. Jangan pernah bosan untuk membaca semakin luas wawasan Anda maka Anda akan dengan mudah menemukan cara – cara baru yang dapat digunakan untuk menaikan follower. Jika Anda misalnya membangun image seseorang yang sangat menyukai pembelajaran Anda bisa sering belajar di situs online seperti belajarku-online. Yang mana dengan belajar terus menerus sesuai bidang yang sedang Anda bangun akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Jangan pernah merasa Anda sudah pintar karena kepintaran seseorang itu akan dengan mudah hilang saat ia berhenti untuk belajar. Dengan belajar pula Anda dapat mempelajari sesuatu yang dapat menaikan follower Anda misalnya trik seo di Instragram dan masih banyak lagi.

Demikian artikel tentang cara untuk menjadi influencer di Instagram. Untuk mendapatkan info menarik mengenai pembelajaran online kalian bisa baca - baca di belajarku-online, sekian dari saya semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan berikutnya.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Adsense,Knowledge
close