NASA Selesaikan Milestone Menuju X-Plane Supersonik yang Lebih Tenang

we are science of glory and save the world
selamat pagi teman teman science of glory kali ini saya akan share informasi dari badan antariksa terkemuka di dunia yaitu nasa.,nahh daripada penasaran langsung saja ya :D wkwkwkw


 NASA telah mencapai tonggak penting dalam upayanya untuk membuat perjalanan penumpang jet supersonik ke darat menjadi kemungkinan nyata dengan menyelesaikan rancangan awal desain (PDR) desain pesawat Supersonik Surfer atau QueSST. QueSST adalah tahap perancangan awal pesawat eksperimental Low Boom Flight Demonstration (LBFD) yang direncanakan, atau dikenal sebagai pesawat X.
Pakar senior dan insinyur dari seluruh agensi dan Lockheed Martin Corporation pada hari Jumat menyimpulkan bahwa rancangan QueSST mampu memenuhi tujuan misi pesawat LBFD, yang terbang dengan kecepatan supersonik, namun menciptakan "gedebuk" yang lembut, bukan ledakan sonik yang mengganggu Terkait dengan penerbangan supersonik hari ini. Pesawat X-LBFD akan diterbangkan ke masyarakat untuk mengumpulkan data yang diperlukan agar regulator mengizinkan penerbangan supersonik melintasi daratan di Amerika Serikat dan tempat lain di dunia.
NASA bermitra dengan kontraktor utama, Lockheed Martin, pada bulan Februari 2016 untuk desain awal QueSST. Bulan lalu, sebuah model skala rancangan QueSST menyelesaikan pengujian di terowongan angin supersonik 8-kaki 6-kaki di Glenn Research Center NASA di Cleveland.
"Mengelola sebuah proyek seperti ini adalah tentang pindah dari satu tonggak sejarah ke tahap berikutnya," kata David Richwine, manajer untuk upaya perancangan awal di bawah Proyek Teknologi Supersonik Komersial NASA. "Kemitraan kita yang kuat dengan Lockheed Martin membantu kita mencapai titik ini. Sekarang satu langkah lebih dekat untuk membangun pesawat X yang sebenarnya. "
Setelah sukses menyelesaikan PDR, tim proyek NASA dapat memulai proses meminta proposal akhir tahun ini dan memberikan kontrak awal tahun depan untuk membangun pesawat X-plane yang diujicobakan. Akuisisi untuk kontrak X-plane LBFD akan terbuka dan kompetitif sepenuhnya, dengan data desain awal QueSST tersedia bagi penawar yang memenuhi syarat. Uji coba pesawat LBFD X bisa dimulai pada awal 2021.
Selama beberapa bulan ke depan, NASA akan bekerja sama dengan Lockheed untuk menyelesaikan usaha penyiapan awal QueSST. Ini termasuk uji kinerja inlet statis dan uji terowongan angin berkecepatan rendah di Pusat Penelitian Langley NASA di Hampton, Va.sekian dari saya salam people power

science of glory
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
nasa
close