Inilah Kelebihan Menjadi Wirausaha


Menjadi seorang karyawan haruslah Loyal kepada perusahaan yang mempekerjakan kita. tidak sebatas itu, kita harus mengikuti aturan (SOP) yang telah dibuat oleh perusahaan, ditambah lagi aturan-aturan yang tidak tertulis yang harus di ikuti.

Tentu sangat menjenuhkan ya, benar sekali...bagaimana tidak. dengan gaji yang dibawah rata-rata (dibawah UMK) dengan tekanan yang luar biasa, mungkin ada juga yang gajinya di atas UMK, yaa cukuplah buat bayar kreditan bulanan, mungkin bisa tambah kreditan lagi yaa....

Karyawan tetaplah karyawan, kita di atur dengan aturan yang mengikat, yang memungkin kita tidak dapat bergerak bebas mengeksplor diri, maka dengan ini wirausaha adalah jawabannya.

Apa itu Wirausaha??

Wirausaha adalah keberanian seseorang dalam menjalankan sebuah bisnis / usaha. wirausaha haruslah membutuhkan mental yang baja, keberanian yang super dan kesabaran yang kuat. tanamkan dalam diri untuk tidak goyah. semakin tinggi sebuah pohon, maka semakin kencang angin yang dirasakan. jadi harus extra sabar dalam menjalankannya.

Kita akan mencoba membahas tentang kelebihan menjadi seorang wirausaha (Entrepreneur).

  • Mewujudkan IDE yang tertunda
Keluar dari sebuah perusahaan yang dapat menaikkan karir kamu, adalah peluang besar untuk mendapatkan penghasilan (Gaji) yang pastinya besar. tetapi menjalankan IDE yang selama ini kamu simpan dan berpotensi untuk maju adalah jawaban peluang yang nyata. terlihat bodoh sih, tapi itu adalah pilihan kamu. dengan memutuskan untuk melanjutkan ide besar kamu, kamu berpeluang untuk lebih maju dan fokus dalam usaha kamu nantinya.
  • Kamu adalah Pemiliknya
Siapa yang tidak bangga bekerja diperusahaan besar dengan Gaji / Financial yang sangat mencukupi. tapi ingat, kamu sedang mengembangkan usaha orang lain, yang sewaktu-waktu kamu bisa dikeluarkan karena ada yang lebih baik dari kamu. sedangkan penjual bakso yang mangkal setiap malam di persimpangan jalan lebih bangga, karena sekecil apapun usaha kamu. kamu adalah Bosnya.
  • Jam kerja Bebas
Menjadi seorang pengusaha lebih memiliki waktu yang bebas dalam mengembangkan usahanya. tapi ingat, jika ingin usaha kamu besar, maka pekerjaanmu 2 lipat lebih serius pada saat kamu jadi karyawan dulu. tapi pastinya menjadi wirausaha tidak terikat dengan formalitas, jadi kita bebas mengeksplor ide dan mengatur jam kerja sendiri.
  • Penghasilan tanpa batas
Berbicara tentang pekerjaan, maka berbicara tentang penghasilan, karena pekerjaan kita akan diukur dengan hasil, apakah maksimal atau sebaliknya. berbicara usaha maka tidak akan pernah lepas dari uang, karena memang tujuannya mendapatkan Laba/penghasilan sesuai target bisnis. dengan wirausaha, kamu bisa mengatur pemasukan harian/bulanan. mau dapat penghasilan besar? ya usahanya harus lebih besar begitu sebaliknya.
  • Membuka lapangan pekerjaan
Setelah kita membahas tentang penghasilan, jika penghasilan semakin besar, maka pekerjaan tersebut juga mempunyai kuota yang besar pula, yang tidak bisa dikerjakan sendiri (single fighter), kita membutuhkan partner dalam mengembangkan bisnis. dengan berwirausaha kita bisa membuka lapangan pekerjaan.
  • Belajar menghadapi tantangan
Semakin tinggi pohon, maka akan semakin kencang anginnya. semakin besar usaha, maka ujian usaha akan semakin besar. bisa jadi berpeluang gagal, kalau bertahan akan sebaliknya yakni : "SUKSES".

    Jangan pernah takut memulai sebuah usaha, Indonesia butuh para pengusaha. terlalu banyak para investor yang menawarkan diri di indonesia, dan jumlah para pengusaha bisa dihitung, itu yang mengakibatkan ekonomi masyarakat menjadi lemah. yang nggak sekolah nggak kaya, yang sekolah sama aja. 

    Wirausaha nggak butuh sarjana, nggak butuh juga ahli ekonomi atau banyak keahlian yang disetarakan dengan sarjana, Diploma, Magister bahkan Doctor. menjadi wirausaha adalah menjadi pelajar yang belajar kembali tentang dunia bisnis, sejatinya ia bukan orang yang ahli, tetapi karena banyak belajar dan mencoba, ia menjadi Ahli.

    Silahkan Subscribe dan Share jika menurut teman-teman artikel ini bermanfaat... :)
    Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
    Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
    Tambahkan Komentar
    Comment url
    Post Terkait :
    Bisnis
    close