Cara Check Broken Links Website

Cara Check Broken Links Website

Cara Cek Broken Link Pada Website - Broken link atau link mati pada sebuah website itu akan mempengaruhi kualitas website kita terhadap SEO, oleh karena itu jika Website Kamu memiliki atau terdapat link yang rusak maka segeralah perbaiki agar tidak mengganggu terhadap kualitas SEO pada website kita. Biasanya broken link atau link rusak yang sudah tidak aktif di sebabkan atau di akibatkan karena adanya artikel yang di website kita tidak sengaja kita hapus. 

Namun link tersebut sudah terindex pada sebuah search engine terutama google, sehingga terdeteksi menjadi sebuah link yang sudah tidak aktif lagi. Selain adanya sebuah artikel yang kita hapus ada juga sebab lain yang menyebabkan link mati pada sebuah website yaitu ketika kita menulis artikel dan menggunakan sebuah link aktif namun link itu sudah tidak berfungsi lagi dan akhirnya terdeteksi sebagai broken link, biasanya ini terjadi oleh website yang menyediakan link downloads tetapi link tersebut sudah rusak dan tidak dapat digunakan lagi.

Untuk menghentikan terjadinya broken link pada website kita, kita bisa memulainya dari sekarang yaitu dengan cara setiap posting atau menulis artikel janganlah menggunakan sebuah link yang aktif. Dengan menggunakan link tidak aktif akan sedikit mengurangi jumlah broken link pada website Kamu jika suatu saat link tersebut sudah tidak berguna lagi.

Maka dari itu hentikanlah menggunakan link aktif dalam artikel Kamu agar tidak bertambah banyak jumlah broken link yang berada pada website Kamu. Oke langsung saja ke materi yaitu Cara Check Broken Links Website, silahkan baca tutorialnya dibawah ini :
  • Masuk ke Brokenlinkcheck, Kamu dapat mencarinya dengan menggunakan browser
  • Masukan link website atau website Kamu
  • Klik Find Broken Links
  • Cara Cek Broken Link Pada website
  • Lalu tulis Security Code
  • Klik Broken Links Now !
Disana ada 2 pilihan yaitu :
  1. Report distinct broken links only 
  2. Report all occurrences of each dead link (may be slower)
Jika memilih yang pertama, berarti hanya sebagian link rusak saja yang akan terdeteksi, Namun jika memilih yang kedua, berarti seluruh link yang tidak aktif akan terdeteksi dan ini akan memakan waktu lama.

Tunggu proses pengecekan broken link beberapa menit, lama atau tidaknya tergantung banyaknya jumlah web pages atau halaman web, Jika sudah selesai akan ada jumlah link yang tidak aktif, silahkan Kamu perbaiki.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar : Pejalan Wisata
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
SEO,tutorial
close